Tempat Wisata Murah di Bogor Paling Diminati Untuk Berlibur - my traveling

Rabu, 21 Desember 2016

Tempat Wisata Murah di Bogor Paling Diminati Untuk Berlibur

Tempat Wisata di Bogor

Jika Anda merencanakan untuk berlibur di Bogor, berikut ini adalah pilihan tempat wisata Bogor yang trending dan populer di kalangan wisatawan. Sebagian diantaranya adalah tempat rekreasi alam yang menyegarkan!
 

1. Suaka Elang Loji

Suaka Elang Loji adalah salah satu tempat wisata di Bogor yang menghadirkan edukasi dan pengalaman berinteraksi langsung dengan burung Elang. Berdiri sejak tahun 2008, Suaka Elang Loji bertujuan sebagai tempat rehabilitasi burung-burung elang, baik yang dipelihara warga ataupun hasil tangkapan ilegal yang diperjualbelikan secara ilegal. Di tempat ini, suasananya terasa begitu asri dengan udara sejuk khas Bogor. Juga, tersedia camping ground yang cukup luas jika Anda ingin berkemping di sana. Anda hanya perlu berjalan kaki menyusuri jalan setapak menuju kawasan bukit. Atau, ingin bermain-main air di kolam Curug Cibadak yang ada di kawasan ini?






Alamat: Kampung Loji, Ciburayut, Kec. Cigombong, Bogor
Peta lokasi: klik di sini
Harga tiket masuk: sekitar Rp 7.500


2. Bukit Alesano

Destinasi wisata Bogor yang satu ini menyuguhkan Anda sebuah pengalaman menyaksikan lanskap kota Bogor dari ketinggian, juga menatap puncak Gunung Gede yang megah. Saat malam hari, kerlap-kerlip cahaya lampu kota terlihat menawan dari puncak Bukit Alesano ini. Di tempat ini, tersedia camping ground yang cukup luas bagi Anda yang ingin bermalam di puncak bukit dan mendirikan tenda. Jangan khawatir bila Anda hendak berkemah, telah tersedia fasilitas MCK yang cukup baik, parkir kendaraan roda dua, serta akses air bersih yang disalurkan melalui pipa paralon di sepanjang area camping. Terlihat pula warung sederhana untuk mensuplai kebutuhan makan minum yang diperlukan di puncak bukit ini. Di kalangan penikmat perjalanan, Bukit Alesano menjadi salah satu objek wisata di Bogor yang sedang trending.


Alamat: Cipelang, Cijeruk, Bogor
Peta lokasi: klik di sini
Harga tiket masuk: sekitar 10 ribuan

3. Leuwi Lieuk

Inilah salah satu pesona objek wisata Bogor yang tersembunyi di balik lebatnya hutan Sentul Selatan. Leuwi Lieuk di Sentul merupakan sebuah danau kecil, memiliki air yang jernih dan segar dengan warna hijau toska. Sepintas, Leuwi Lieuk mengingatkan kita pada Green Canyon di Pangandaran. Objek wisata ini berada dalam satu kawasan dengan Curug Leuwi Hejo. Oleh karenanya, Anda harus masuk dari pintu gerbang wisata Curug Leuwi Hejo tersebut dan memarkirkan kendaraan di dekat pos pendaftaran. Anda memerlukan trekking selama sekitar 20 menit agar tiba di lokasi Leuwi Lieuk. Perjalanan trekking ini cukup naik turun dan curam.


Alamat: Pabuaran, Sukamakmur, Bogor
Peta lokasi: klik di sini
Harga tiket masuk: sekitar 5 ribuan





Tidak ada komentar:

@achmat26